THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 07 Desember 2008

Cappuccino


Apakah kamu menyukai minuman ini???
Aku suka banget ma cappuccino. Makanya kenapa blog aku dinamakan Moccacianto.blogspot.com. Memang bukan cappuccino sih tapi moccacinto tuh label yang tertulis di cangkir khusus aku buat minum cappuccino. Sempet juga niat berenti minum cappuccino soalnya aku pernah baca nih katanya mengkonsumsi kopi bisa mengikis kalsium yang ada dalam tubuh kita. Pantesan yah aku nggak tinggi-tinggi.Hehehe...
Ada yang tau sejarahnya???
Yang aku tahu itu..
Cappuccino sebenarnya minuman khas Itali yang dibuat dari campuran ekspresso dan susu.Di Itali sana cappuccino menjadi minuman wajib yang diminum pagi-pagi saat sarapan. Kalau di Indonesia apa yah? Mungkin teh.
Hingga tahun 1990-an cappuccino hanya diminum di Eropa dan beberapa kota besar di Amerika Utara. Dan sampai sekarang semua kalangan bisa menikmati cappuccino. Kan di toko-toko pun banyak yang menjual cappuccino instant. Mungkin sejarah lengkapnya berkaitan dengan sejarah perkembangan mengolah biji kopi.
Bukan mungkin lagi malah pasti. Cappuccinokan campuran ekspresso dan susu. Ekspresso itu sendiri adalah kopi pahit (bener nggak sih?). Ada yang tahu lebih jauh tentang cappuccino ?? Tuliskan pengetahuan kamu di komentar yah..!!!!

0 komentar: